Jumat, 11 Januari 2013

2013, Telkom Sebar 1 Juta WiFi ke Seluruh Indonesia

http://www.ngabidin.web.id/2013/01/2013-telkom-sebar-1-juta-wifi-ke.html
KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berjanji akan memperluas penggunaan internet ke seluruh Indonesia dengan menyediakan satu juta titik jaringan internet nirkabel (WiFi) pada 2013.

"Rencana itu berdasarkan tingginya kebutuhan akses internet jika terfasilitasi dengan baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Slamet Riyadi selaku Head of Corporate Communication and Affair PT Telkom, seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/12/2012)

Untuk merealisasikan program "Indonesia WiFi" tersebut Telkom menggandeng Cisco sebagai penyedia perangkat jaringan, sepertiaccess point di kota-kota besar di Indonesia.

Sampai akhir tahun ini Telkom akan menyediakan 100.000 titik WiFi yang tersebar di 30 kota di Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Bali.

Indonesia Wifi juga telah menyediakan "offloading traffic 3G" untuk pelanggan Telkomsel, terutama di berbagai institusi pendidikan, kampus, pusat perbelanjaan, dan ruang-ruang publik, seperti taman kota dan bandara. Layanan internet itu dapat diakses secara gratis.

Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, sampai saat ini memiliki 8,6 juta pelanggan fixed-line, 15,9 juta pelanggan broadband, dan 121 juta pelanggan seluler.

Hal tersebut tentunya merupakan peluang bagi Telkom untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia di berbagai bidang melalui Indonesia WiFi. (ANT)

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Metrotvnews.com, Jakarta: Angka pertumbuhan pengguna telepon selular di Indonesia sangat massif. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) mencatat jumlah handphone sudah mendekati jumlah penduduk Indonesia yakni sekitar 220 juta unit.

Menkominfo Tifatul Sembiring mengatakan, Indonesia akan menjadi negara maju dan modern pada 2045 dengan dukungan sistem teknologi informasi yang canggih.

"Jumlah penduduk kita mencapai 250 juta jiwa, pulau besar dan kecil di negeri ini juga mencapai 72 ribu, ada 800 dialek serta 200 jenis bahasa. Dengan potensi yang cukup besar itu, negeri ini akan menjadi negara maju," katanya di Malang, pekan lalu.

Hanya saja, tegasnya, dengan dukungan sumber daya manusia yang cukup besar, jangan sampai negeri ini mengalami disintegrasi misi yang bisa merongrong masyarakat, termasuk generasi muda. Oleh karena itu, generasi muda harus mau belajar, terlebih lagi ilmu komunikasi dan ciber.

Sebab, saat ini cyber war atau perang ciber bukan menjadi sesuatu yang akan diwaspadai, namun merupakan hal yang sudah terjadi. "Semua harus mau belajar, kalau bukan kita siapa lagi yang membawa bangsa ini maju, apalagi cyber war ke depan diprediksikan akan lebih seru lagi dibandingkan saat ini," tandasnya.

Guna mendukung upaya tersebut, Kemenkominfo berencana membangun 1.000 titik wifi gratis di seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Sebanyak 300 titik wifi sudah dibangun pada 2012, sementara 700 titik ditargetken selesai tahun ini.

Adapun pemasangannya difokuskan pada tempat-tempat pelayanan umum seperti kampus, terminal dan rumah sakit. Ia mengemukakan pemasangan wifi gratis itu merupakan komitmen untuk tahun 2015 dengan minimal 50% penduduk Indonesia sudah menguasai dan terhubung dengan jaringan internet, apalagi bisnis IT di Indonesia bisa menghasilkan Rp400 triliun per tahun.



sumber:
Kompas
metrotvnews.com

1 komentar :

Jakarta, Aktual.com — PT Telkom Indonesia dan Perum Perumnas menandatanganani Nota Kesepahaman (MoU) terkait penyediaan Layanan Information & Communication Technology (ICT) dalam mendukung program pemerintah membangun satu juta hunian di Indonesia.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, dengan melakukan penandatanganan ini artinya secara tidak langsung keduanya telah melakukan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Telkom untuk turut mendukung pembangunan dan kesejahteraan bangsa Indonesia melalui pemanfaatan infrastruktur dan layanan ICT yang dimiliki telkom,” kata Awaluddin di Kantor Pusat Perumnas, Jakarta, Kamis (6/8).



BACA SELENGKAPNYA DI :
Dukung Program 1 Juta Rumah, Telkom Sediakan Fasilitas ICT

Silahkan berikan komentar Anda di laman ini.
Tautan (live links) spam dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
Jika ingin menyisipkan tautan silakan gunakan tag: <i rel="URL">URL ANDA</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">TEKS JUDUL ANDA DI SINI</b>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">Tulis URL GAMBAR Anda di sini </i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">Tulis KODE ANDA di sini</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre"> KODE PANJANG di sini</i>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS TEBAL ANDA DI SINI</b>
Untuk menciptakan efek tulisan miring gunakan tag <i>TEKS MIRING ANDA DI SINI</i>

Toko online busana muslim syar'i, cantik, elegant, stylish, trendy, murah & Grosir.