Selasa, 22 Oktober 2013

Cara Install BBM di Android dan iPhone


Cara Install BBM di Android dan iPhone
Cara Install BlackBerry Messenger di Google Play Store, Apple App Store, secara ResmiJakarta - Akhirnya BlackBerry Messenger resmi hadir di GooglePlay Store dan kembali nongol di Apple App Store. Lalu bagaimana cara menginstal aplikasi BBM ini di handset Anda?

BBM lintas platform ini dipastikan bisa di-download tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Namun sayangnya, hanya pengguna piranti tertentu saja yang bisa menikmatinya. Untuk pengguna iDevice, BBM hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 7 dan iOS 6. Sedangkan pemakai Android, handset harus versi Ice Cream Sandwich ke atas dengan ukuran layar maksimal 7 inch.

Berikut Cara Install BBM Android dan iPhone :

1. Daftar di BBM.com.
Setelah spesifikasi dirasa mumpuni, pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi yang dimaksud melalui toko online masing-masing atau pengguna Android maupun iPhone bisa mengunjungi situs www.bbm.com. Di situs bbm.com itu akan mendeteksi apakah perangkat Anda bisa atau cocok untuk aplikasi ini. Setelah spesifikasinya sesuai maka tetap akan diarahkan ke Google Play Store atau Apple App Store.

2. Buat BlackBerry ID (BBID).
Setelah berhasil di-download, pengguna diharuskan untuk registrasi atau sign up terlebih dulu untuk membuat akun BlackBerry ID dengan cara memasukkan akun email. Ingat! Satu akun BlackBerry ID ini hanya untuk satu handset saja. Sebab, jika akun BlackBerry ID ini masih digunakan di handset lain, misalnya di ponsel BlackBerry, otomatis data kontak yang ada di handset BlackBerry akan berpindah ke handset yang terdaftar baru in ke Android atau iPhone. 
Setelah sign up BlackBerry ID, pengguna iPhone maupun Android akan mendapatkan PIN unik layaknya PIN BlackBerry. Karena pengguna BBM akan menggunakan PIN, bukan nomor telepon seluler atau alamat email. Jadi lebih private dan kita selalu bisa mengontrol orang yang ada di kontak list.

3. Instal Aplikasi BBM dari Toko Aplikasi.
Agar bisa menggunakan BBM, tentunya Anda harus memiliki aplikasinya. Untuk mendapatkannya pengguna Android bisa mendapatkannya di Play Store mulai 21 September jam 18.00 WIB. Sedangkan pengguna iPhone bisa mendapatkannya di AppStore mulai 22 September jam 00.01 WIB.

4. Invite Kontak.
Setelah BBM aktif, maka pengguna aplikasi ini sudah bisa melakukan segala aktivitas layaknya pengguna BlackBerry OS pada umumnya. Untuk invite kontak pengguna BBM lainnya, caranya juga sama seperti yang ada di BBM sebelumnya. Pengguna BBM di iPhone dan Android juga bisa menikmati fitur-fitur yang ada, semisal BBM chat, BBM group, BBM broadcast message. Di masa depan bukan tidak mungkin, fitur BBM Channel juga akan merambah masuk untuk memonetisasi layanan ini.

5. Sinkronisasi via Email/BBID
Fitur ini bisa dinikmati oleh para pengguna handset BlackBerry. Mereka bisa menarik data kontak dan profil pribadinya dari akun BBM di ponselnya melalui sinkronisasi BBID miliknya.


Selamat Mencoba.

Silahkan berikan komentar Anda di laman ini.
Tautan (live links) spam dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
Jika ingin menyisipkan tautan silakan gunakan tag: <i rel="URL">URL ANDA</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">TEKS JUDUL ANDA DI SINI</b>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">Tulis URL GAMBAR Anda di sini </i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">Tulis KODE ANDA di sini</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre"> KODE PANJANG di sini</i>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS TEBAL ANDA DI SINI</b>
Untuk menciptakan efek tulisan miring gunakan tag <i>TEKS MIRING ANDA DI SINI</i>

Toko online busana muslim syar'i, cantik, elegant, stylish, trendy, murah & Grosir.